Daerah Selasa, 29 Maret 2022 | 09:03

Kebakaran Hebat di Pasar Kotanopan Madina, 9 Bangunan Hangus 

Lihat Foto Kebakaran Hebat di Pasar Kotanopan Madina, 9 Bangunan Hangus  Kobaran api menghanguskan sedikitnya 9 bangunan di Pasar Kotanopan, Mandailing Natal. (Foto: Istimewa)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Andi Nasution

Medan - Kebakaran hebat melanda Pasar Kotanopan di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kelurahan Pasar Kotanopan, Kecamatan Kotanopan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatra Utara, pada Selasa 29 Maret 2022 pukul 02.45 WIB dini hari. 

Akibat kejadian itu, sedikitnya 9 bangunan menjadi abu, sedangkan tiga warga terpaksa dilarikan ke Puskesmas setempat untuk mendapat perawatan medis. 

Adapun 9 bangunan yang terbakar terdiri dari empat rumah makan yakni Rumah Makan Elsa, Rumah Makan Simpang 3 Raya, Rumah Makan Putra Minang dan Rumah Makan Adian Bania, kemudian satu toko foto copy, dua toko kelontong milik Ical dan Lian, serta dua rumah milik Masna dan Tigor. 

Kemudian korban yang dilarikan ke puskesmas setempat adalah, Usman Rinaldi 39 tahun, mengalami sesak nafas dan selanjutnya dirujuk ke RSUD Panyabungan, Usman Bajora 29 tahun, dan Masnawati 72 tahun, keduanya syok dan dirawat di Puskesmas Kotanopan. 

Menurut informasi di peroleh, api diketahui mulai membakar bangunan sekitar pukul 02.45 WIB, yang dengan cepat membesar hingga menghanguskan 9 bangunan terdiri dari rumah, toko, kedai kelontong dan rumah makan yang terbuat dari kayu. 

Lalu sekitar pukul 04.20 WIB, api berhasil dipadamkan oleh petugas pemadam kebarakan (damkar) dibantu masyarakat sekitar, TNI dan Polri. 

Kapolsek Kotanopan, Iptu Budi Sihombing mengatakan, untuk korban jiwa masih dalam penyelidikan, namun sebanyak tiga orang warga sempat dilarikan ke puskesmas setempat karena mengalami sesak nafas dan syok. 

"Untuk penyebab kebakaran masih dalam proses penyelidikan Unit Reskrim dan Intelkam Polsek Kotanopan," tutur Budi. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya